MAKEOVER // TO BE PERFECT GIRL PART 3

Title : MAKEOVER // TO BE PERFECT GIRL PART 3
Genre : school life , friendship , romance , humor

Rating : pg15
Cast :
Seohyun SNSD
Kyuhyun Super
Junior
Minho Shinee

“mianhae , aku tadi sama sekali tidak membantumu”
“gwaenchanayo Kyu”
“padahal aku sahabatmu sedari kecil”
“aku bilang gwaenchana”
“aiiiisssh…sahabat macam apa aku ini , tidak berguna” Kyuhyun memukuli kepalanya dengan komik
“ya! sudahlah. kau itu berlebihan”
“haa…sebagai tanda penyesalanku aku akan memberikanmu sesuatu , tunggu disini. arra?”
“ne”

Kyuhyun keluar dari kamarnya dan tak lama kemudian ia kembali dengan kue ditangannya

“strawberry shortcake kesukaankuuuu”
“haha , sudah kuduga kau pasti akan senang”
“boleh kumakan sekarang?”
“tentu”

Seohyun mulai memotong kue dan memakannya. Sementara Kyuhyun memasang headphone dan mulai mendengarkan music sambil sesekali memperhatikan Seohyun yang sedang makan. saat ia menoleh (lagi) pada Seohyun , tampak Seohyun mengucapkan sesuatu berulang-ulang sambil menutup mata. ia menatap lekat yeoja itu

“sa-rang-hae?”

Kyuhyun melepas headphonenya dan menatap Seohyun

Seohyun membuka mata dan melotot

“mwo?”
“kau tadi bilang saranghae kan?”

Seohyun menunduk dan mengangguk pelan

“kau mencintaiku?”
“kau benar”
Seohyun mengangkat kepalanya dan balas menatap Kyuhyun , tajam.

“mworago?”
“hahahaha , kau serius sekali. tentu saja tidak. aku mencintai strawberry shortcake ini tau” ujar Seohyun
“fuuh , kukira kau tadi serius”
“haha”
Seohyun tersenyum miris sambil kembali melahap kuenya

+++

@sunday

hari ini kebetulan Shin ahjumma datang kerumah Seohyun. Seohyunpun dengan senang hati menyambut bibi yang juga ibu keduanya itu. sampai kemudian…

“ahjumma”
“ne Seohyun-ah”
“apakah tawaran ahjumma waktu itu masih berlaku?”
“maksudmu?”
“mengenai mengubah penampilanku”
“oh itu. tentu saja , apakah kau mau mencobanya chagi?”
“ne ahjumma”
“kalau begitu syarat yang ahjumma ajukan?”
“akupun menyetujuinya”
“bagus. kau mau kapan?”
“seminggu lagi saja. kan sekolah libur musim panas satu bulan”
“baiklah , nanti seminggu lagi ahjumma jemput ya”
“arraseo”

+++

seminggu kemudian
@afternoon

“aku berangkat dulu umma , appa” Seohyun mencium pipi umma dan appanya
“huhuhu. masa kau meninggalkan umma sendirian sih. mana satu bulan lagi”
“hanya satu bulang umma. umma tunggu saja ya perubahannya” Seohyun tersenyum lebar
“umma akan kesepian nanti”
“bisa kita berangkat sekarang Seohyun?” tanya Shin ahjumma
“ne ahjumma. pai pai umma , appa”
“jaga dirimu chagi” pesan appa Seohyun
“jangan terlalu merepotkan shin ahjumma” tambah beliau
“arraseo appa. umma , appa , tolong rahasiakan keberadaanku ya. apalagi dari Kyuhyun”
“ne chagi , umma mengerti” umma Seohyun mengangguk
“pai pai umma , appa , sampai jumpa satu bulan lagi”
Seohyun melambaikan tangan sebelum masuk mobil

+++

@night

TING TONG!
CKLEK!

“eh Kyuhyun-a”
“annyeong ahjumma” sapa Kyuhyun
“ada apa ya?”
“apakah Seohyun ada? aku ingin meminjam kaset Seohyun”
“oh begitu , langsung saja kekamarnya”
“ne ahjumma”

Kyuhyun langsung masuk dan naik tangga menuju kamar Seohyun yang ada dilantai 2

Tok Tok Tok!
“Seo? kau di dalam?”
“…”
“aku masuk ya”

CKREK

Kyuhyun membuka pintu dan mendapat kamar Seohyun sepi. segera saja ia mencari apa yang dibutuhkannya dan keluar setelah mendapatkannya

“ahjumma , aku mengambil beberapa kaset ini” Kyuhyun menunjukkan kaset ditangannya.
“oh ne , Kyu”

esoknya…

to : ChubbySeo
Seo , aku ingin mengembalikan kaset

Send.
Kyuhyun mengirim pesan singkat (banget) pada Seohyun. setelah ditunggu beberapa menit dan tidak ada balasan , Kyuhyun memutuskan segera kerumah Seohyun

“padahal sampulnya Sung Shi Kyung tapi kenapa malah kodok hijau itu yang muncul saat kuputar” Kyuhyun menggerutu

TING TONG
“annyeong ahjumma , apakah Seohyun ada?”
“Seohyun sedang tidak dirumah. ada apa ya Kyu?”
“ah , ige ahjumma. sepertinya kemarin aku salah mengambil kaset dan ingin mengembalikannya , juga mau pinjam lagi”
“oh begitu. kau cari saja dikamarnya”
“ne ahjumma”

CKREK!
suasana kamar Seohyun masih sama seperti kemarin. tidak ada yang berubah. itulah kesan Kyuhyun saat masuk kamar Seohyun hari ini

“pergi kemana dia. laptopnya juga tidak ad. bahkan boneka kodoknya juga tidak ada”

Kyuhyun duduk ditepi ranjang Seohyun. tiba-tiba ia memperhatikan sesuatu yang menarik perhatiannya. diambilnya benda itu yang ternyata buku harian Seohyun

“aku lihat sedikit boleh dong. mianhae Hyunnie”
Kyuhyun tersenyum evil. dibukanya lembar demi lembar buku itu. matanya membesar tiap membaca kata demi kata yang tertulis di situ

‘SARANGHAE KYUHYUN’

‘DASAR PLAYBOY! AKU TIDAK BISA MENAHAN PERASAAN INI. SARANGHAE’

‘KYUHYUN BABO , SADARLAH KALAU AKU MENCINTAIMU’

dan berbagai macam kalimat yang intinya adalah bahwa Seohyun mencintai Kyuhyun. Kyuhyun menutup buku itu dan membawanya

“ahjumma , Seohyun dimana?” tanya Kyuhyun begitu menjumpai umma Seohyun yang sedang menyiram tanaman
“eh , Seohyun…ng…”
“dimana ahjumma?”
“mianhae Kyuhyun , ahjumma tidak bisa memberitahumu”
“waeyo ahjumma?”
“karena itu adalah pesan dari Seohyun”
“wae? ng , kalau begitu kapan dia pulang?”
“ahjumma juga tidak tau itu”
“ayolah ahjumma , beritahu aku. Jebaaal”
“mianhae”
“ne , baiklah kalau begitu. Aku sebaiknya pulang dulu”
“ne Kyu”

+++

Seminggu kemudian…
Kyuhyun berdiri didepan rumah Seohyun. Tangan kanannya memegang buku harian Seohyun

“sebenarnya kau pergi kemana Seohyun?”

Dikeluarkan ponselnya dari saku celana. Kemudian ia menekan tombol panggil pada nama kontak ‘ChubbySeo’

“teleponku tidak pernah kau angkat. Pesanku tidak kau balas. Eodiga? Aku kesepian”

3 minggu kemudian…
Hari pertama sekolah setelah liburan panjang…

Sebuah mobil audi putih memasuki parkiran SM High School. Sesosok yeoja tinggi turun dari mobil itu. Ia melangkahkan kakinya memasuki gedung sekolah setelah mengunci mobilnya. Sepanjang koridor murid-murid baik namja maupun yeoja memandangnya. Memandang penuh kagum akan keelokannya

“ya , ya. Itu murid baru ya?”
“mollayo. Neomu yeppeo”
“benar”
Terdengar bisik-bisik beberapa murid

Kyuhyun berjalan kekelas dengan malas. Diabaikannya teman yang menyapa ataupun Victoria yang seenaknya berceloteh disampingnya. Ia masih memikirkan Seohyun yang sampai sekarang belum juga pulang. Orang tua Seohyun juga masih bersikeras merahasiakan keberadaan Seohyun

Yeoja itu memasuki kelas XI-B. Kelas hening saat yeoja itu melangkah masuk dan duduk di salah satu bangku

“ya , nuguya?” tanya Tiffany pada Sunny
“molla. Murid barukah?”
“mana mungkin murid baru datang di pertengahan semester begini. Ya , dia duduk di…”
Tiffany menunjuk kearah yeoja itu
“jangan-jangan…” Sunny memandang Tiffany
“Seohyun???” Kyuhyun bersuara. Ia mendekati bangku yeoja itu
“hy , long time no see” yeoja itu tersenyum
“MWO?” satu kelas (minus Minho tukang telat) bersuara , mereka tidak percaya dengan apa yang didengar dan dilihat sekarang

“jinjja? Kau sungguh Seohyun , Seo Joo Hyun?” tanya Sunny memastikan
“ne , ini aku”

Kyuhyun melotot. Diperhatikan penampilan yeoja didepannya dari ujung kepala sampai kaki. Penampilan Seohyun benar-benar berubah. Kacamata yang menghiasi matanya hilang , berganti softlens hitam pekat. Kawat giginya juga sudah tidak ada. Rambutnya yang dulu selalu dikuncir sekarang digerai dan berganti warna jadi coklat dengan ujung rambut yang bergelombang. Poni yang dulu selalu menghiasi dahinya sudah panjang dan diarahkan kesamping. Ia juga memakai make-up. Rok yang dipakainya pun tidak sepanjang dulu yang melampaui lutut. Sekarang ia memakainya (jauh) diatas lutut. Dengan kaos kaki panjang dan sepatu kets berhak warna hitam putih

“ya! ada apa ini? kenapa berkeru… Seohyun?” Minho yang baru datang terdengar suaranya
“kau Seohyun kan?” Minho berjalan menghampiri
“ne , Minho-ya” Seohyun mengangguk
“wah , ini benar kau?” Minho memegang dua tangan Seohyun
“neo , neomu yeppeo. neomu neomu neomu yeppeo” ujar Minho
“jeongmal?”
“ne. benar kan Sunny?” Minho menyenggol lengan Sunny yang berdiri disampingnya
“ne. benar yang dikatakan Minho. neo neomu yeppeo. kau sangat berubah” ucap Sunny sambil tersenyum
“gomawo. tapi kalian terlalu memuji”
“ne , cheonmaneyo” Minho dan Sunny memamerkan senyumnya

TBC
MIAN TYPO
KEEP COMMENT , OKE?
dont forget follow my twitter @scheduller1004

40 thoughts on “MAKEOVER // TO BE PERFECT GIRL PART 3

  1. pendek banget eon:(
    itu pas seomma udah sekolah lagi kenapa kyuppa cuma bilang “seohyun??” aja??
    buat yg pernah jahatin seomma ku silahkan terkagum-kagum#hwahaha evil laugh…

  2. Hai…aq pengunjung baru,,ijin Baca yah ^^

    Aq dah Baca dari awal tapi komen disini yah…next aq bakal komen disetiap part’nya kow ^^

    Seo kow bisa cantik (dah dari Dulu kali) maksud’nya seo tuh di oplas gitu yah Sama ahjumma’nya??semoga sie kyu cemburu Sama minho trus tobat dari dunia per play boy’an trus seokyu hidup bahagia selama’nya (mirip dongeng)

  3. Hwaa tambah seru aja…
    Ntar seo dijodohin ya ma ajhuma itu??
    Kyu udh mulai tumbuh perasaan ya??
    #sok tau deh
    Ayo lanjutt
    penasaran ihh
    update soon yak

  4. akhirnya seobaby jadi cantik,..hehehe
    senangnya…
    lanjut lagi buat kyu yang gantian ngejar seo#evil smirk nyewa dari kyu…

  5. mwo… seonnie jadi cantik.. semoga seonnie ga jadi smbong n temen” sekelas seonnie juga ga pada jahat lagi ma seonnie.
    daebak..

  6. Terus Kyuhyun liat Seohyun jadi cantik ga ada respon apa2 gitu. Ya Allah,….ni orang😡 pokoknya ga mau tau Kyuhyun buruan ngomong apa gitu Ke Seohyun? aku merindukanmu kek…atau marah2 ga jelas juga gapapa yg penting ngomong apa gitu ma Seohyun.

  7. waaaaaaaa akhirnya seo berubah juga kaya power ranger hahaha… Wah kyu ga sopan nih buka-buka privacy orang hahaha yaaahh ketauan dong seo suka sama kyu nya ckckckck.. Tapi gapapa supaya si kyu itu sadar dan buka mata,hati, dan telinga (?) aaaaa lanjuut

  8. yes mulai seru nih
    akhirnya seo unnie make over jga
    waw daebakkk semua murid mengagumimu seo unnie
    pengin liat gmna reaksi kyu oppa
    ok lanjjuutt

  9. Muahahahaha…
    Saya sangat suka ff bagian evil kyu tersiksa, sangat senang(dihajar kyu beserta sparkyu)
    wew suit suit(?)
    seohyun sdh berubah
    kekekeke…Senangny hatiku
    tinggal tunggu capcus pembalasan…

  10. Muahahahaha…
    Saya sangat suka ff bagian evil kyu tersiksa, sangat senang(dihajar kyu beserta sparkyu)
    wew suit suit(?)
    seohyun sdh berubah
    kekekeke…Senangny hatiku
    tinggal tunggu capcus pembalasan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s