STAR IN MY HEART

Title : Star In My Heart
Author : Cheskins
Rating : G
Length : Oneshoot
Cast : Seo Joo Hyun a.k.a Seohyun
Cho Kyuhyun a.k.a Kyuhyun
Other member Super Junior and SNSD

Aku datang lagi , jeng jeng jeng (reader : apaan sih lu thor , GJ banget. .me: yee suka-suka donk , biar keliatan ‘wah’ gitu #abaikan). Yeps, kali ini saya bawa FF oneshoot . pengen buat cast lain tapi hati saya terlanjur mantep ama seokyu, semoga hasilnya gak mengecewakan karena Cuma dibuat dalam waktu gak lebih dari 2 jam saja. Mian juga kalo banyak typo sana-sini –sinu. Gomawo yang uda baca. Kritik dan saran sangat ditunggu , kalo uda baca jangan lupa tinggalin jejak kalian , ntah jejak kaki , jejak tangan , dan jejak-jejak lainnya. Kalo gak suka ama cast.nya mending gak usah baca aja. Takutnya tar malah kecewa , oke daripada banyak cingcong mending langsung baca aja. Capcuss………

SEOHYUN POV
Apa orang dengan bakat bersinar benar-benar ada?. Aku berkata dalam hati. Cho Kyuhyun , dia memang lebih mencolok daripada yang lain.
“Seohyun”
Aku menoleh. Ternyata Jessica yang memanggilku.
“Wa , Wae ?”
“Ng begini , hari ini aku dan teman-temanku mengadakan kencan kelompok dengan siswa dari Seoul High School. Tapi salah satu anggota kami ada yang nggak bisa datang. Bisakah kau menggantikannya?”
“Eh? Na?”
“Kalaupun gak bisa juga nggak apa-apa kok”
“Tuh kan , sudah ku bilang. Anak pendiam seperti dia pasti akan menolak ajakan seperti itu”. Ujar Yoona sambil menggandeng Jessica.
“Tapi anggota kita kurang…”
Aku kan belum ngomong apa-apa , batinku. Aku , Seo Joo Hyun biasa dipanggil Seohyun. Selama 17 tahun ini aku dijuluki anak pendiam (mian author korupsi umur). Seperti di drama-drama orang seperti merekalah yang mengalami masa muda (mereka yang dimaksud itu gengnya Jessica yang tadi ngajakin kencan kelompok ‘n’ geng tenar lainnya). Sementara aku ? sepertinya tahun ini pun aku gak akan jadi bagian dari mereka.
“Aku pulang~~~~”. Aku mengucapkan salam sambil melepas sepatu.
“Ah chagi~ , tolong umma belikan saus dan kecap di supermarket ya. Jebal~” pinta ummaku.
“Tapi , aku kan baru pulang sekolah”
“Lalu , nggak masalah kan. Cepat tolong umma kali ini saja. Umma tidak bisa meninggalkan masakan umma. Ini uangnya”
Dengan kesal kuambil uang kemudian kupakai lagi sepatuku dan keluar rumah.
“Kenapa harus aku sih yang membelinya. Aku kan capek baru pulang sekolah. Awas saja , uang kembaliannya akan kupakai untuk membeli es krim”. Aku marah-marah di tengah jalan.
“Apa toko ini menjual kecap dan saus? Dekat sih dari rumah , tapi kenapa suasananya aneh begini” aku berdiri di sebuah toko kecil yang bertuliskan “Toko Cho”.
“Sillyehmnida(permisi)”
Hening.
Aku berniat meninggalkan toko aneh itu , saat kemudian ada jawaban dari dalam toko.
“Ne , tunggu sebentar. Maaf membuatmu menunggu. Ada yang bisa kuban…GYAAAAAA”
Aku melongo. Orang di depanku kemudian berlari masuk kembali. Yang barusan tadi ….K Y U H Y U N kan? (ah , lu nanya gua, gua nanya siapa donk eonn?#digetok centong ama seo). Tapi kenapa penampilannya seperti itu? Poninya dikuncir di depan , dia memakai baju lengan panjang berwarna abu-abu polos , dengan celana panjang berwarna senada dengan bajunya.
Esoknya @school
“Hari ini dia juga bersinar banget”. Aku berbicara pada diriku sendiri. Benar juga , orang kemarin gak mungki n Kyuhyun. Pasti aku salah lihat. Atau mataku yang rusak #Plak.
“Seo Joo Hyun”
Aku berjingkat karena kaget.
“Bisa ikut aku sebentar?” Kyuhyun bertanya padaaku.
@atap sekolah
“Aku mohon , tolong rahasiakan yang kemarin. Jangan katakan pada siapapun” Kyuhyun menundukkan kepalanya.
“Anu…”
“Kemarin memang aku lagi lengah , tidak kusangka akan ada teman sekolahku yang datang ke toko terpencilku itu. Sebelum masuk SMA , penampilanku jelek , aku sering diolok-olok. Makanya waktu masuk SMA ini aku mati-matian merubah penampilanku. Aiissh kenapa aku malah jadi curhat begini”
“Tenang saja , akan ku rahasiakan” jawabku tanpa berpikir dulu.
“Jiinjja?” Kyuhyun bertanya dengan mata berbinar-binar.
“Tentu saja”
“Syukurlah” ujarnya sambil tersenyum.
Aku mematung melihat senyumannya itu.
“Kalau begitu ini jadi rahasia kita berdua ya, aku kembali ke kelas dulu ya. Sampai ketemu di kelas” Kyuhyun melambaikan tangannya kemudian menghilang di balik pintu.
Aku jongkok sambil tersenyum.
“Rahasia kita berdua katanya” aku mengulangi perkataan Kyuhyun sambil tersipu-sipu sendiri.
Siang harinya sepulang sekolah , aku pergi lagi ke toko keluarga Kyuhyun. Tokonya tidak ada pembeli seperti biasanya , apa Kyuhyun ada di dalam? Daripada mikir itu , apa yang harus aku katakan kalau ketemu dia nanti ? tujuanku kesini sebenarnya apa sih ?. aku mengacak-acak rambutku sendiri.
“Seo~hyun?”
KYUHYUN !!!
Penampilannya sama seperti saat pertama kali aku datang ke toko ini.
“Adaa perlu ap… Jangan-jangan kau berubah pikiran ya !!!???”
“Ah , aniyo. Aku, aku hanya …iya! Aku mau beli the kotak!’ jawabku asal.
“Hyunnie~~ , ada apa sih? Ribut sekali”
Seorang wanita setengah baya muncul dari dalam toko , kuyakini dia adalah Umma Kyuhyun.
“Waah~~ jangan-jangan dia yeojachingumu ya ?”
“Umma , buka begi…”
“Kenapa menyangkal sih , kau malu ya? Ayo silahkan masuk. Kamu yeoja pertama yang datang kesini lho”
Pertama itu maksudnya…
“Ng , mian , kau bisa rahasiakan hal ini juga kan?” kata Kyuhyun dengan muka merah padam.
Bohong !
“Jinjja? Kau belum pernah pacaran sebelumnya ?”
“Ehm , kamulah yeoja pertama yang mengobrol begitu banyak denganku. Ah aku selalu menunjukkan sisi memalukan diriku di hadapanmu. Memalukan ya ?”
“Itu tidak benar! Kyuhyun juga namja pertama yang mengobrol begitu banyak denganku” ucapku menggebu-gebu.
Kyuhyun tersenyum mendengar perkataanku.
Next day @class (etdah sok English banget ya’ ni orang)
Padahal kukira dunianya berbed dengan dunia ku. Senang sekali saat memikirkan bahwa di dalam kelas akulah orang yang paling mengenal Kyuhyun. Tidak kusangka aku bisa masuk ke dalam duniannya Kyuhyun.
@afternoon
“Hwan-yeong(selamat datang). Hari ini dimintai tolong lagi ya?”
“E , ne”. berapa kalipun aku memandangnya , dia memang selalu terlihat bersinar. Bahkan dengan pakaian dan gaya rambut seperti itu, dia masih bisa membuatku terpesona.
“Wae?” tanyanya saat sadar bahwa aku memandanginya dari tadi.
“Ehm , tipe yeoja idealmu seperti apa?”
“Tipe? Yeoja yang kakinya mulus , jenjang dan indah , cantik dan anggun juga yeoja yang dewasa dan keibuan” jawab Kyuhyun mantap.
“Seleranya level tinggi banget”
“Kalau kau sendiri?”
“Ah ,aku….”
“Nggak ada ya ?”
Bukannya nggak ada Kyu~ , tapi tipe idealku sekatang sedang ada di hadapanku dan berbicara padaku. Mana mungkin aku jujur dan bilang bahwa itu kau kan? , ucapku dalam hati.
Beberapa hari kemudian @class jam istirahat
“Masa sih? Serius?” Jessica berbicara cukup keras.
“Benar kok , katanya ada yang menyatakan perasaan ke Kyuhyun” Kata Yoona tidak kalah kerass.
“Nugu ?” tanyaku tiba-tiba mengagetkan mereka.
“EH? Sunny dari kelas 2-B” jawab Yoona.
“Gosipnya tadi pagi Kyuhyun diberi surat cinta” tambah Jessica.
Sunny kan yeoja yang manja dan pendek , beda dengan tipe Kyuhyun donk , batinku.
“Begitu ya , Kyuhyun memang terkenal di kalangan yeoja sih” kataku.
“Eh? Menurutmu begitu? Biasa saja deh , lebih terkenal Donghae ,menurutku” ujar Jessica.
“Betul , kupikir malah dia yang paling biasa diantara yang lain” Yoona ikut berbicara.
Aku termenung. Padahal selama ni aku melihatnya begitu bersinar. Apa kalian nggak tahu ? (author nunjuk-nunjuk diri sendiri , aku tahu , aku tahu kok eonnie)
Siangnya aku memutuskan pergi ke Toko Cho lagi , dengan alasan membeli pasta gigi. Sampai disana…
“Bagaimana ini Seo , aku diberi surat cinta oleh Sunny , kau tahu kan anak kelas 2-B itu , uwaaaah bagaimana ini. Ini pertama kalinya dalam hidupku. Aku senang sekali”. Kyuhyun menyambutku dengan memperlihatkan suratnya itu padaku.
“Sunny bukannya berbeda sekali denga tipemu?”
“Ne , benar juga sih. Tapi itu kan hanya impian saja , aku senang sekali saat diberi surat ini”
Begitu ya? Andai saat kau tanya tipe idealku bagaimana , saat itu kujawab…
“Kyuhyun , kau melihatku seperti apa?”
“Ada apa tiba-tiba”
“Kalau aku, Kyuhyun. Cho Kyuhyun kelihatan begitu bersinar dimataku. Bertemu dimanapun dengan gaya apapun kau masih kelihatan bersinar. Kudoakan hubunganmu dan Sunny berjalan lancar” karena tidak kuat membendung air mata , aku berlari pulang ke rumah.
SEOHYUN POV END
Beberapa hari kemudian..
KYUHYUN POV
“Sudah beberapa hari ini Seohyun tidak datang kesini lagi. Kalian sedang bertengkar ya?” tanya ummaku. Aku diam saja. Pikiranku dipenuhi oleh ucapan Seohyun beberapa hari yang lalu.
Next day at school
Hari ini sikapnya sama seperti hari-hari sebelumnya. Berdiam diri di tempat duduknya tanpa ada yang teman ngobrol. Dia hanya memandang keluar jendela dengan tatapan kosong. Entah apa yang sedang dipikirkannya saat ini. Aku sudah tidak tahan lagi. Kuhampiri bangkunya. Dia terlihat kaget saat aku berdiri di depannya. Teman-temanku juga tampak heran dengan kelakuanku.
“Seoo Joo Hyun , kenapa beberapa hari ini tidak datang ke rumahku lagi?” dia tampak keheranan mendengar pertanyaanku.
“Kalian pacaran ya? Wah pantas saja kau menolak Sunny” tanya Donghae.
“Me-no-lak?” dia kaget mendengar perkataan Donghae.
“Ne , benar aku menolaknya. Beberapa hari yang lalu kau bertanya kan aku melihatmu seperti apa , akan kujawab sekarang. Jujur , sebelum kau datang ke rumahku , aku melihatmu hanya sebagai teman sekelas biasa. Tapi sekarang kau terlihat begitu bersinar dimataku” kupandangi dia.
“Kau marah ya?” tanyaku lagi. Dia menggeleng sambil menutupi mukanya.
Teman-temanku bersorak mendengar pengakuanku.
KYUHYUN POV END
SEOHYUN POV
Di dunia ini ada berapa bintang ya. Pasti di setiap hati orang ada bintang. Kemudian sekarang …
“Selamat datang di Toko Cho~”
Orang di depanku inilah BINTANGKU seorang.
~STAR IN MY HEART~

FIN~~~
Huwaaaah jadi juga , capek juga ngetik dari tadi. Tangan kriting , butuh rebonding. Hohoho.
FF makin GJ , author makin sarap. Tapi semoga reader pada suka ya , mian kalo mengecewakan *bow*

9 thoughts on “STAR IN MY HEART

  1. haha ternyata mereka bisa saling melengkapi dengan kekurangan yang ada. mereka bisa saling jujur dan terbuka. daebak!

  2. wihhhh….*cie cie … suit suit…
    sinarnya mencolok matha..
    bagus!
    lanjutkan!

    • he’eh mencolok mata banged
      akk aja ini pke kacamata biar g silau .. :9
      apanya yang dilanjutkan ? ini kn uda habis , the end , entek , tamat ..
      wabillahi taufik wal hidayah , wassalamualaikum wr wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s